Lompat ke isi utama

Berita

Seluruh APK Ditargetkan Bersih Sebelum Pemungutan Suara

Bawaslu Targetkan Seluruh APK Bersih Sebelum Pemungutan Suara

Tim gabungan Bawaslu, KPU, dan Satpol PP tertibkan APK yang masih terpasang saat masa tenang

Blora – Bawaslu Kabupaten Blora kembali melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye yang masih terpasang saat masa tenang. Pembersihan dilakukan bersama dengan KPU, Satpol PP, Sentra Gakkumdu dan dinas terkait.

Ketua Bawaslu Blora Andyka Fuad Ibrahim menargetkan seluruh alat peraga kampanye akan tuntas selama masa tenang atau sebelum hari pemungutan suara.

“Hari kedua masa tenang ini kita kembali melakukan pembersihan dibantu dengan dinas terkait, termasuk KPU, Satpol PP, sentra Gakkumdu. Kita targetkan semuanya bersih sebelum hari H pemungutan suara.” Ucap Andyka.

Untuk pembersihan APK ini, Andyka menjelaskan bahwa pihaknya membagi kedalam 3 (tiga) tim. Tim pertama akan melakukan penyisiran di Kecamatan Blora, kemudian tim kedua bergerak ke timur hingga Kecamatan Cepu, dan tim ke tiga di Blora bagian barat.

“Kita ada 3 tim yang bergerak ke arah timur di Kecamatan Cepu, dan kearah Barat hingga Kecamatan Todanan. Harapannya dengan membagi tim proses pembersihan akan berjalan lebih efisien” jelas Andyka.

Bawaslu akan kembali melakukan pembersihan APK esok hari karena masih terdapat beberapa alat peraga yang belum dibersihkan.

“Kami akan lanjutkan pembersihan besok karena masa tenang harus bersih dari aktivitas kampanye dalam bentuk apapun.” Tutupnya