Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Temukan Logistik Pemilu Rusak Saat Lakukan Patroli Masa Tenang

Bawaslu Temukan Logistik Pemilu Rusak Saat Lakukan Patroli Masa Tenang

Anggota Bawaslu Kabupaten Blora lakukan patroli masa tenang.

Blora - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora mekalukan Patroli Pengawasan pada masa tenang dan menemukan beberapa logistik yang rusak. (12/2/2024)

Pada masa tenang, Bawaslu Kabupaten Blora melakukan patroli pengawasan pendistribusian logistik pada Pemilihan Umum 2024. Patroli pengawasan ini dilakukan dengan penyisiran logistik di PPK se-Kabupaten Blora sampai di tingkat PPS. Dalam patroli tersebut, Bawaslu Kabupaten Blora menemukan beberapa kotak suara yang rusak.

"Iya, kami dalam patroli pengawasan telah menemukan beberapa kotak suara yang rusak. Dan kami memberikan saran perbaikan langsumg kepada jajaran KPU Blora", ungkap Musta'in, Anggota Bawaslu Blora (Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas)

Temuan kotak suara rusak tersebut di antaranya berada di Kecamatan Kradenan, Todanan, Tunjungan, dan beberapa Kecamatan lain di Wilayah Kabupaten Blora. Imbas dari temuan-temuan itu, Bawaslu Kabupaten Blora memberikan saran perbaikan dan mengimbau kepada jajaran KPU untuk memeriksa kembali kotak suara sebelum didistribusikan di TPS.

Hal ini dilakukan Bawaslu Kabupatn Blora untuk memastikan bahwa perlengkapan pemungautan dan penghitungan suara nanti betul-betul sesuai ketentuan yang berlaku.

Humas Bawaslu Kabupaten Blora