Lompat ke isi utama

Berita

“Bawaslu Goes To School,” Program Strategis Bawaslu Jaring Pengawas Partisipatif

“Bawaslu Goes To School,” Program Strategis Bawaslu Jaring Pengawas Partisipatif

Bawaslu Blora gelar sosialisasi pemilih pemula di Madrasah Aliyah Negeri dan SMK PGRI Blora 

Blora – “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia.” Ucapan proklamator kemerdekaan Indonesia IR. Soekarno tersebut menjadi motivasi bagi Bawaslu Blora dalam program Bawaslu Blora Goes to School yang memberikan Pendidikan politik bagi pemilih pemula di Madrasah Aliyah Negeri Blora dan SMK PGRI Blora pada Senin (12/2/2024).

Muhammad Mustain, Anggota Bawaslu Kabupaten Blora mengatakan, ada beberapa alasan strategis yang membuat pemilih pemula menjadi sasaran strategis Bawaslu. Menurutnya, pemilih pemula adalah calon pemimpin bangsa di masa depan. Selain itu pemilih pemula tergolong belum melek politik, pemahaman mereka mengenai politik belum memadai.

“Sebagai pemilih pemula, tentunya belum memiliki pemahaman politik yang cukup. Untuk itu, Bawaslu merasa perlu memberikan Pendidikan politik, utamanya dalam hal pengawasan pemilu.” Ucap Mustain.

Mustain mengharapkan siswa/siswi dan para pemuda yang merupakan pemilih pemula mempunyai semangat untuk mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Blora. Ia mengajak untuk memilih sesuai hati dan tidak terpengaruh dengan politik uang serta turut mengawasi tahapan pemilu.

“Kita harus bisa jalankan pesta demokrasi nanti dengan baik. Awasi seluruh tahapan pemilu. Gunakan hak pilih sesuai hati kita. Jangan pilih hanya karena ada uangnya.” Pesan Mustain.

Humas Bawaslu Kabupaten Blora