Lompat ke isi utama

Berita

2.977 Pengawas TPS di Blora Akan Dilantik Serentak 22 Januari 2024

Rapat Koordinasi pembentukan pengawas adhoc dengan panwaslu kecamatan

Rapat Koordinasi pembentukan pengawas adhoc dengan panwaslu kecamatan

Blora – Proses rekrutmen pengawas TPS telah memasuki tahap akhir. Pengumuman pengawas TPS yang terpilih untuk mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara akan dilaksanakan besok, 20 Januari 2024 serta dilantik serentak pada 22 Januari 2024.

Anggota Bawaslu Kabupaten Blora Akhmad Alwi mengatakan, dari hasil verifikasi administrasi yang telah dilakukan oleh panwaslu kecamatan, seluruh pendaftar telah memenuhi persyaratan dan tidak ada TPS yang belum terisi pendaftar. Namun ia meminta kepada Panwaslu Kecamatan untuk memastikan kembali kesiapan calon pengawas TPS.

“Tolong dipastikan kembali kaitannya dengan kesiapan calon pengawas TPS, apakah pendaftar tersebut siap bekerja paruh waktu, dan bersikap netral” ujar Alwi dalam rapat koordinasi pembentukan pengawas Adhoc dengan Panwaslu Kecamatan pada Jumat (19-1-2024)

Gatot Pranoto, pemerhati pemilu yang diundang sebagai narasumber mengingatkan kepada jajaran panwaslu kecamatan untuk mendampingi Pengawas TPS dalam bertugas. 

“Yang saya mohon, teman-teman panwaslu kecamatan dan PKD untuk mendampingi PTPS, karena sungguh ujung tombak pengawasan pemilu nantinya ada di Pengawas TPS. Ajaklah bicara, pahamkan bagaimana TPS mereka termasuk databasenya, sehingga penyelenggaraan pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik.” Pesan Gatot.

Penulis & Editor: Wan

Foto: Edy